18 April 2009

UFO Files - Russian Roswell


UFO Files - Russian Roswell

Lokasi: LP-0502
Durasi: 45 menit
Filename: Russian Roswell.mpg
Size: 457 MB

Video: MPEG1 Video 352x240 (107:80) 29.97fps 1133Kbps [Video]
Audio: MPEG Audio 44100Hz stereo 224Kbps [Audio]

Studio: History Channel

UFO Files kembali dengan tema "Roswell di berbagai penjuru dunia". Setelah Britain's Roswell, Mexico's Roswell dan Texas' Roswell, episode kali ini tentang Russian Roswell.

Kapustin Yar adalah bekas pangkalan udara Uni Soviet yang sangat sensitif, bahkan bisa jadi melebihi Area 51 dalam hal kerahasiaan yang menyelubunginya.

UFO Files mengklaim bahwa hingga saat film ini dibuat, belum ada film serupa yang menampilkan pangkalan udara ini, foto-foto lama, atau bahkan tour virtual ke kedalaman yg tersembunyi.

Kapustin Yar dibangun sebagai sarana pengembangan program angkasa luar US setelah Perang Dunia II. Letaknya 500 mil selatan Moskow, dan 60 mil timur Stalingrad.

Kini, setelah US pecah, pangkalan itu terletak di dekat perbatasan Kazakhstan. Dulu, disinilah ilmuwan Jerman dengan roket V2 nya dipaksa untuk bekerja keras memenangkan perlombaan angkasa luar melawan AS, dan juga melakukan ujicoba peasawat dan misil baru. Pangkalan ini diupayakan demikian tertutup dan dirahasiakan, sehingga bahkan kota kecil didekatnya, Zhitkur, dikosongkan dari penduduk.

Tahun 1948, kurang dari setahun setelah Insiden Roswell, operator radar di pangkalan itu melihat adanya obyek asing. Pada saat yg sama, pilot pesawat tempur MiG yg sedang terbang melihat benda melayang berbentuk cerutu berwarna perak. Kemudian dia mengatakan bahwa matanya serasa dibutakan oleh sinar kuat dari UFO itu. Pilot itu diperintahkan menembak, dan kemudian terjadi dogfight selama 3 menit. Akhirnya benda itu berhasil ditembak jatuh menggunakan misil.

Nampaknya saat UFO itu jatuh, ia sempat menembakkan senjata berupa sejenis energi kearah pilot MiG itu, dan akhirnya keduanya jatuh bersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar